Perhitungan Biaya Balik Nama Mobil / Motor

Berapa estimasi biaya balik nama kendaraan Anda?
Cara menghitungnya:
Pertama, buka dulu STNK Anda karena Patokannya adalah nilai PKB terakhir di STNK Anda, PKB di baris kedua di STNK, karena balik nama maka BBN KB baris pertama di STNK akan terisi, nilainya di dapat dari PKB x 2/3 = BBN KB, kemudian SWDKLLJ motor 35.000, Mobil 143.000, biaya administrasi (2 baris terakhir) untuk Motor 40.000, mobil 70.000
contoh:
(Mobil) PKB yang tertera di STNK 900.000,

BBN KB >== 600.000 (2/3 x PKB)
PKB >==== 900.000
SWDKLLJ >= 143.000
ADM >===== 70.000
Total estimasi biaya yang tertera di STNK nanti termasuk perpanjangan adalah 1.713.000
Ini hanya estimasi karena ada kemungkinan nilai PKB tahun sebelumnya tidak sama dengan nilai PKB pada saat balik nama dilakukan.
Nah, Anda tinggal sesuaikan nilai PKB diatas dengan nilai PKB real kendaraan Anda, utak atik sedikit dikalkulator, ketemu deh perkiraan biaya yang nanti tertera di STNK bila balik nama.
Perhitungan ini juga berlaku untuk mutasi mobil / motor Anda + balik nama.
Apabila Anda menggunakan jasa kami, maka tambahkan dengan tarif jasa kami.

Kalau masih bingung dengan perhitungan diatas silahkan telp kami untuk konsultasi, tidak ada keharusan Anda menggunakan jasa kami hanya dengan berkonsultasi. YES, ITS FREE... JUST FOR SHARE

Untuk pengurusan balik nama kendaraan sesama samsat sebaiknya dilakukan paling lambat 3 hari sebelum masa pajak berakhir. Apabila terlambat membayar pajak/mengurusnya maka akan dikenakan denda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhitungan Biaya Balik Nama Mobil / Motor"

Post a Comment